ALIRAN SESAT

19 Mar 2009

Nah…
Apa lagi ini?
Demi ﷲ yang aku berada di genggamannya…
Aku n teman ahwatku dicap aliran sesat di sekolah.
Kami hanya punya ﷲ yang membuat kami kuat…
Membuat kami tetap tegar dan sabar…
Bukankah sabar adalah kebajikan terluas dari ﷲ?
Maka kami berusaha menggapai kebajikan itu sekarang ini…
Tidak lupa menjaukan diri dari zu’udzon…

Jilbabku memang telah lebih panjang dari yang lalu…
Jilbab bundar, itu namanya…

Dan kini kami menjadi gossip terhangat di sekolah
Tidak banyak yang mau senyum dengan kami…
Guru pun hanya sebagian kecil yang ingin membalas senyum kami

Sekarang kami benar-benar asing
Benar sabda Rasulullah sallallaahu ‘alaihi wasallam
Bahwa akan ada di suatu jaman nanti akan ada sekelompok Muslim yang asing di mata Muslim lainnya…

1 komentar:

BUKU HARIAN AKU mengatakan...

Aku orang NU,tp aku Kul di Universitas tebuka, mungkin kalau aku bersamamu, akupun akan ikut jauh dari mu. Namun setelah aku masuk ke Univesitas itu, aku jadi bisa cek, bukan mana yang benar dan mana yang salah. Tapi aku jadi lebih tau bagamana sistem masing-msing berjalan. AKu juga tau, apa yang paling membedakan antara NU dan Muhammadiyah, yaitu hadits..

Hal yang cukup unik, jika hanya soal itu, banyak orang saling mencekal, ada yang perlu dijawab dai hal tersebut, kenapa warga Muhammadiyah hanya menggunakan Hadits mutawatir sebagai panduan dalam hal Aqidah....?

Sebagai Tambahan: Kalau karen ada keraguan dalam sahabat dan para Rowi, sekarang yang jadi petanyaan, apa Muhammadiyah sudah tidak percaya dengan iman para sahabat, kan ang paling beda hanya jumlah orang yang mendenga sabda rasul, kalau sedikit yang mendengar, maka tidak sah, sedang yang banyak, itu dianggap sah.

Sungguh anggapan yang menurut aku tidak pas, jika meagukan iman orang terdahulu, padahal belum pernah atu langsung tentang mereka.

Nah bagaimana dengan sikap aku tentang NU, kamu tentu tau santri, seorang santri menganggap Guru adalah penghidup jiwa, sedang orang tua adalah penghidup raga.
Apapu itu dari guru, pasti akan dilaksanakan. Kelemahanya apa sang santri ini tau alasannya...?

Itu yang aku pelajari, tentang agama, aku yang masih semester 2..


Catatan aku: Ulama salaf itu adalah orang yang selalu hati-hati dalam segala hal...

Ahmad Fadil
http://ahmad-fadil.blogspot.com/
085228225653