Ikhlash Itu...

25 Mei 2013


25 Mei 2013 M
Aku takut...
Ketika ternyata aku tidak mengenali keikhlasan itu apa
Ketika aku mengira niatku menjalankan amanah kerena ALLAH
Tapi ternyata keikhlasan itu adalah jelmaan dari sikap riya’ atau sum’ah
Aku takut...
Ketika setiap tetes keringat yang terjatuh hari ini bukan karena ALLAH
Ketika setiap energi yang habis bukan karena ALLAH
Tapi ternyata kelelahan yang berlalu itu ternyata hanya berlalu tanpa bekas-bekas pahala untuk mencapai Jannah
Aku takut ketika menulis ini ternyata bukan karena da’wah
Tapi hanya ingin popular dan terkenal selamanya
Aku takut...
Ketika aku mengira mengenal diriku ikhlas...
Namun ternyata aku tidak ikhlas di pandangan RABBUNALLAH...

Bahkan ikhlas itu masih sulit untuk didefinisikan, seperti apa bentuk dan rasanya...

0 komentar: