PUISI SPESIAL BUAT IBUKU (ELLY HARA)

23 Mei 2011



Ingin kudekap engkau dengan mesra




Ingin kukecup engkau lama


Ingin kurengkuh engkau selamanya






Dalam hidup ini, engkau satu dari milyaran juta


Kau sendiri mengisi salah satu ruangan terspesial dalam kedalamanku


Aku tersipu


Bangga…






Tak ingin seorang pun melukai senyum mewahmu


Tak ingin seorang pun meluruhkan kepercayaanmu






Tersenyumlah!


Itu kebahagiaanku


Bergembiralah!


Aku menyayangimu…






Jangan lukai aku karena engkau terluka


Jangan membuatku menangis karena engkau kecewa


Jangan menekanku karena air mata yang engkau tumpahkan






Aku ingin engkau tersenyum


Walau dengan kuluman-kuluman


Aku ingin engkau menangis


Karena haru kebanggaan






Lama kau menopang beban


Giliranku menggantimu menopangnya


Lama kau tenggelam dalam keresahan


Giliranku menggantimu merasa






Aku memang jauh tertinggal untuk menghitung jasamu jasaku


Tapi aku ingin bahagiakanmu walau hanya seujung kuku


Bersiaplah kugendong


Dengan tulangku yang memang rapuh


Bersiaplah kupeluk


Dengan rengkuhan yang selalu dingin terhangatkan






Jangan menyerah walau hanya sekejap


Karena aku tak kan menyerah membuat lengkungan lebar di bawah hidungmu


Jangan pernah ingin terjatuh


Karena aku siap membopongmu dalam kelemahanku…






Buatlah hidup ini kian indah


Karena aku berusaha menaburkan bunga di setiap langkahmu


Walau hanya bunga pungutan di jalan






Duduklah dalam singgasana yang bertabur anggrek, lily, mawar, melati, dan kemuning


Kupasangkan mahkota kerinduan


Dan gelang-gelang sayang


Tak lupa gaun kecupan do’a






Si Bintang Di Malam Yang Gelap


(Senin, 5 Juli 2010)

0 komentar: