SETELAH KESULITAN ADA KEMUDAHAN!!! YAKINLAH...

10 Nov 2011


Senin, 16 Agustus 2011
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (Qs. Alam Nasyrah: 5-6)
Apakah Anda pernah menangis karena dihimpit masalah terlalu besar pada masa lalu? Lalu Anda pun tersedu-sedu karena merasa tak kuat menahan beban? Ya, mungkin Anda
pernah mengalaminya. Tapi, lihatlah hari ini, masalah itu hanya tinggal masa lalu. Bahkan Anda sudah mampu tertawa dan sudah tidak mengingat lagi sesakit apa waktu itu. Yang Anda ingat hanyalah bahwa Anda pernah merasakan sakit yang sangat sakit, tapi Anda sudah tidak tahu rasanya secara jelas.
Itu karena setelah kesulitan ada kemudahan. Janji Allah Subhanah wa Ta’ala itu benar. Dan tidak ada keraguan sedikit pun di dalamnya. Jikalah Anda melihat di sinetron pemeran utamanya selalu bersedih, belum selesai menangis karena masalah yang satu ia harus menangis lagi karena masalah yang lainnya. Berhari-hari terus menangis tanpa ada batas kesedihan baginya kecuali sinetronnya telah habis. Tapi, dalam kehidupan nyata, tidaklah seperti itu. Setelah Anda menangis, yakinlah akan tertawa kembali. Setelah kesempitan, yakinlah akan kelapangan yang akan datang. Allah Subhanah wa Ta’ala adalah Pencipta kisah paling indah, paling unik, dan sadarkah bahwa seluruh kisah di dunia ini Allah Subhanah wa Ta’ala lah Yang Maha Menciptakannya.
Jikalau hari ini Anda merasa sedih dan terhimpit masalah sebagaimana aku juga hari ini, maka nasihatku kepada Anda dan diriku sendiri, bahwa janji Allah Subhanah wa Ta’ala itu benar, maka yakinlah….
Semoga bermanfaat Teman, waLLAHU a’lam...

0 komentar: