MUSLIMAH CANTIK, PENYELAMAT UMMAH

14 Apr 2011



Selasa, 05 April 2011
Muslimah cantik, bukan dari kecantikan fisiknya...
Muslimah cantik, bukan dari limpahan hartanya...
Muslimah cantik, bukan dari keeksisannya...
Tapi, muslimah cantik adalah yang menjaga pandangannya...
Muslimah cantik adalah yang menutup rapat auratnya...
Muslimah cantik adalah yang rajin belajar Dienul-Islam, agamanya...
Muslimah cantik adalah yang tidak jenuh menghapal al-Quran...
Dan lain-lain, dan lain-lain, dan lain-lain...

Dulu, jauh sebelum aku mengenal Islam yang sesungguhnya, aku tidak pernah melihat bahwa perempuan-perempuan yang meluruskan rambutnya cantik, karena sebenarnya dia lebih cantik dengan rambut berombaknya...

Aku tidak pernah melihat perempuan-perempuan yang memakai
rok mini cantik, karena menurutku mereka terlalu memamerkan kecantikannya...

Sebelum aku tahu bahwa jilbab itu diwajibkan dalam agama Islam, aku melihat perempuan-perempuan berjilbab kecil itu anggun sekali dengan rok panjang mereka.
Bahkan ketika pertama kali kulihat orang-orang bercadar dengan jilbab mereka yang terjulur ke tanah, tak ada pikiran negatif sedikitpun tentang mereka, malah aku berpikir mereka SANGAT CANTIK dan ANGGUN..., demi ALLAH...

Waktu itu aku tidak mengerti sama sekali bahwa jilbab itu wajib, yang aku tahu jika seseorang berjilbab, menutup kepalanya, maka itu tandanya mereka orang Islam, seorang Muslimah sejati....

Tapi, setelah aku mengenal Islam, belajar Islam, ternyata Islam mengalami kemunduran. Sebab terbesar mengapa Islam mengalami kemunduran disebabkan karena para muslimah tak lagi mempedulikan aurat mereka yang terumbar. Mereka juga sudah tidak peduli betapa pentingnya belajar mengenai agama mereka sendiri. Bahkan mereka lebih suka belajar menyanyi dan menari, mereka lebih cinta membaca novel-novel fiksi dan picisan, mereka bahkan tidak bisa lagi membedakan yang mana wanita dan yang mana pria. Walhasil, jika suatu negeri rusak wanitanya, maka rusak pulalah wajah negeri itu; jika suatu agama rusak wanitanya, maka rusak pulalah wajah agama itu.

Banyak muslimah yang tak pernah sadar, bahwa dengan mengumbar auratnya (dalam bentuk fisik atau suara) mereka telah menjerumuskan banyak laki-laki muslim ke dalam fitnah. Tak heran jika kasus perkosaan, hamil di luar nikah, dan segala antek-anteknya makin besar jumlahnya.

Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. (Qs. an-Nuur:31)

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Qs. al-Ahzab:59)

Dan muslimah juga tidak sadar, dengan ngeh mendalami agamanya, mereka telah menghancurkan masa depan agama anak-anaknya. Mereka suatu hari nanti akan menjadi seorang ibu dari anak-anak yang beragama Islam, tegakah mereka menjadikan penerus-penerus Islam itu tenggelam dalam kebodohan dari Dienul-Islam yang asli?

Marilah kita memperjuangkan Islam ini dengan menjadi muslimah-muslimah yang senantiasa belajar dan belajar, insya ALLAH...

Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh. (Qs. ash-Shaf:4)
Nah, semoga, kita semua bisa menjadi muslimah yang cantik, yah? Yang menjadi dambaan ummah, insya ALLAH...

Wallahu a’lam...
Blog ini menerima kritik dan saran Teman, syukran...

0 komentar: